Mineral Botanica

 photo MINERAL BOTANICA_zpso0ubfwhc.jpg

Semenjak mencoba lipstik matte dari Purbasari dan lipbalm dari Jar of Beauty, saya pun jadi ketagihan untuk mencari - cari tau produk lokal lain yang mana yang menarik dan bisa saya coba. Bener - bener kali ini aku ngejilat ludah sendiri karena jadi cinta banget sama produk lokal hahaha. Kebetulan, pas lagi liat - liat Toko Kosmetik Jopankar beberapa waktu yang lalu, aku ditawarin sama sales assistant-nya lipstik ini. Karena harganya yang murah dan  pas banget saat itu mbak-nya lagi pake salah satu warna dari Mineral Botanica, aku pun jadi penasaran dan memutuskan untuk mencoba, sayangnya saking lakunya lipstik ini jadi hanya tersisa dua varian warna; Orchid Pink dan Merlot.




 photo IMG_8232.jpg

Lipstik ini adalah liquid lipstik matte yang namanya adalah Soft Matte Lip Cream, mirip sama salah satu brand lipstik dari luar negeri, ya? Packagingnya simple, kalau menurutku sih agak - agak mirip sama pulpen bapak - bapak yang ada di kantoran karena warnanya abu - abu tua dengan font yang super 'casual' dan di ujung bawahnya berwarna transparan sehingga terlihat jelas warna isi di dalamnya. Tutupnya pun berwarna sama dengan body packagingnya. Untuk aplikator di dalamnya itu hampir sama seperti aplikator LA Girl liquid lipstik; kaku dan lurus banget. Bedanya, tangkai aplikatornya agak lebih panjang. Tapi entah kenapa, aku lebih suka aplikator lipstik ini, lebih gampang dan precise untuk diaplikasikan ke bibir walaupun tanpa bantuan kuas.

 photo IMG_8230.jpg

Kesan pertama pas aku pake lipstik ini formulanya sedikit oily sehingga setelah di swatch di bibir harus nunggu beberapa menit sampai dia benar - benar kering. Hasil akhirnya juga nggak bisa dibilang matte, malahan cenderung creamy, jadi kalau setelah makan atau minum lipstiknya lumayan menghilang dan harus touch-up lagi.

 photo MICA ORCHID PINK.jpg

Orchid Pink
Bubble gum! That's the first thing comes in my head when the first time i swatch it. Sempet takut nggak cocok sama warna kulitku, tapi ternyata warna ini cukup wearable dengan catatan harus ber-make-up lengkap alias memakan foundation, concealer, dan semua teman - temannya. Lebih cocok digunakan orang yang kulitnya lebih pale dari aku (my skin tone is currently NC37 - 40).

 photo MICA MERLOT.jpg

Merlot 
Campuran warna brown dan plum nya cantik banget. Teman saya, Rajini, Singaporean -Indian suka sekali dengan warna ini karena bikin keliatan seger di kulitnya yang lebih tan dari saya. Buat saya pribadi, warna ini emang bagus untuk semua warna kulit.

Lipstik ini ada wangi cake yang saya suka banget, tapi mungkin agak mengganggu untuk orang - orang yang tidak suka wewangian di dalam lipstiknya. Harganya juga terjangkau, untuk satu lipstik dibandrol dengan harga sekitar 50 - 80 ribuan.

Tertarik untuk mencoba?

2 comments

  1. Penegen deh merlotnya....hi slam kenal ya ayu...

    ReplyDelete
  2. Merlot warna cantik hihi salam kenal mbak :D

    https://isthiutamid.blogspot.co.id/

    ReplyDelete