200K Makeup Challenge : Makeup For Interview

  Ketika kita di telepon atau di-email untuk menghadiri interview kerja, pasti habis itu kita sibuk, dong untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Mulai mikir mau pakai baju apa, sepatu apa, dan pastinya kita juga pengen wajah kita terlihat segar dan tetap full makeup tanpa terlihat berlebihan, kan?

   photo 200K PRODUCT_zpsmwtcaykl.jpg

Tenang, untuk urusan make up kali ini aku punya solusi untuk kalian yang bakal menghadapi situasi ini dan asiknya lagi, produk - produk yang aku pakai di postingan ini totalnya kurang dari 200 ribu rupiah, lho! Apa aja sih emangnya? Yuk, simak terus.

 photo FACE COMBINE_zpsxxmqiinr.jpg

Face
  Untuk wajah, aku menggunakan Foundation Bengkoang dari Mustika Ratu ke semua bagian. Aku juga menggunakan double ke bagian kelopak mata dan bawah mata sebagai concealer. Foundation ini walaupun hanya 1 warna yang tersedia tapi cocok dengan semua warna kulit, jadi jangan takut bakal keterangan atau kegelapan.

   Selanjutnya, aku mengaplikasikan Wardah Matte Lipstik No. 5 sebagai pengganti blush on. Sebagai tips, jangan mengaplikasikan produk krim setelah bedak ya, karena nanti malah terlihat tidak rata di kulit.

   Setelah semua selesai, aku set semua dengan Silky Girl Loose Powder shade 01 Natural Light agar tidak geser dan make up lebih tahan lama.Oh ya, aku juga menggunakan shade tertua dari Silky Girl Blockbuster Eyeshadow sebagai contouring dan shade pearly untuk highlight tulang pipi.
   photo EYES _zpspt2faceb.jpg

Eyes
  Untuk interview, eye makeup look terbaik adalah natural. Disini aku memakai Silky Girl Blockbuster Palette. Pada seluruh eyelid aku menggunakan warna copper bronze dan warna warm cocoa di outer-v. Agar mata terlihat lebih terbuka, aku membubuhkan eyeshadow warna pearly di inner corner.

  Untuk alis, aku menggunakan pensil alis merk Lyra warna hitam. Sebagai pengganti mascara, aku menggunakan bulumata palsu dari merk Paris no. 12.
   photo lips_zpsyck9c58x.jpg

Lips
  Sebagai finish, aku menggunakan Wardah Matte Lipstick no. 05. Warna rose nya sangat lembut dan proper sehingga cocok untuk kesan rapi namun tetap cantik.
   photo 200K LOOK_zpsmbfmdexb.jpg

  Berikut adalah detail produk lengkap beserta harganya;
  • Mustika Ratu Foundation Bengkoang (Rp. 13.000)
  • Silky Girl Loose Powder (Rp.36.000)
  • Silky Girl Blockbuster Eyeshadow Palette (Rp. 54.000)
  • Fake Eyelashes Glue (Rp.13.000)
  • Lyra Eyebrow Pencil (Rp.15.000)
  • Wardah Matte Lipstick (Rp.42.000)
  • TOTAL                            Rp. 172.000.
  Nah, sekarang kamu siap untuk menghadiri interview. Untuk cantik di hari penting nggak perlu mahal, kan?

    I hope you enjoy this post and good luck for your interview :)

No comments